Peduli Kesehatan dan Gizi Anak Bangsa, TKD Prabowo-Gibran Bagi-bagi Susu ke Anak SD di Namlea

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Peduli kesehatan dan gizi terhadap anak bangsa merupakan salah satu bentuk visi dan misi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Republik Indonesia (RI) dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk mensukseskan visi dan misi tersebut, para Tim Kampanya Daerah (TKD) khususnya di Kabupaten Buru, melaksanakan kegiatan “Revolusi Putih” atau pembagian susu untuk siswa di 5 Sekolah Dasar (SD) di Kota Namlea.

Hal ini disampaikan Ketua TKD Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny saat melaksanakan agenda tersebut di SD Negeri 1 Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Selasa (28/11/2023).

Juru Bicara II TKD Buru Prabowo-Gibran, M. Rustam Fadli Tukuboya (Gerindra).

“Pembagian susu ini sebagai simbolis, bahwa Prabowo-Gibran sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden punya bentuk kepedulian kesehatan dan gizi terhadap anak bangsa. Olehnya itu, ini merupakan langkah pertama kita,” ucap Soplestuny.

Dengan penuh semangat, Ia menyebutkan, apabila Prabowo-Gibran dipilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, salah satu bentuk misi, yakni bagaimana memulihkan gizi para anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Tanpa gizi yang bagus itu sangat memperburuk kualitas anak didik kita, sehingga itu salah satu program yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Buru itu juga meminta doa serta dukungan atas kemenangan Probowo-Gibran di Bumi Bupolo.

“Dengan penyerahan susu ini, kita juga minta doa dan dukungan kepada Prabowo-Gibran, dan Tim TKD agar bisa menjalankan visi dan misi, serta aktivitas dalam keadaan sehat walafiat,” pinta Soplestuny.

Diketahui, para siswa yang dapat bantuan gizi, yakni SD Negeri 1 Namlea, SD Al-Hilal 1 Namlea, SD Negeri 3 Namlea, SD Negeri 7 Namlea dan SD Negeri 5 Namlea.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut dihadiri semua partai pengusung Prabowo- Gibran, yaitu Partai Golkar, Demokrat, PSI, Gelora, Garuda, PBB, PAN, Prima dan Gerindra.

Serta, Ketua Dewan Pengarah Asis Tomia (Gerindra) dan Juru Bicara II M. Rustam Fadli Tukuboya (Gerindra).(*)

Komentar