Pemda Buru Jamin Stok Beras Hingga Pertengahan 2024 Tercukupi

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru memastikan stok beras di Perum Bulog Waeapo tercukupi sampai pertengahan 2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru Hasan Rehalat, setelah melakukan pemeriksaan ketersedian stok beras di gudang bulog, yang berlokasi di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku. Selasa (23/1/2024).

“Tadi kita melakukan pemeriksaan ketersedian stok beras di gudang bulog, Mako. Untuk kebutuhan beras dari Januari sampai Juni 2024 bisa tercukupi,” kata Hasan kepada kepada berita-maluku.com, Selasa malam.

Dirinya menyebutkan, dengan adanya stok beras, maka pendistribusian dapat terus dilakukan setiap bulan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Buru.

“Jadi, kebutuhan stok beras untuk Januari ini di tujukan kepada 11,633 keluarga penerima manfaat (KPM). Untuk itu setiap bulannya ada 1,16,330 ton yang harus didistribusikan ke 10 kecamatan di Kabupaten Buru,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini stok beras di Kabupaten bejuluk Bupolo itu masih aman dan tidak ada kendala, karena setiap bulan ada pengiriman stok beras dari Perum Bulog Ambon.

“Kita Pemda Buru berharap stok beras di gudang Bulog Perum Waeapo tetap tersedia setiap bulan atau sepanjang tahun, agar masyarakat tidak kewalahan untuk mendapatkan bantuan beras,” harapnya.

Dikatakan, beras di gudang itu, selain untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah ada juga beras untuk stabilisasi harga dalam rangka pengendalian inflasi.

“Stok beras yang ada itu untuk kebutuhan masyarakat dan untuk stabilisasi harga dalam rangka pengendalian inflasi,” pungkasnya.(*)

Komentar