Resmikan Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Buru, ini Pesan Pj Bupati Djalaluddin Salampessy

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy meminta kepada para guru dan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dengan baik seluruh fasilitas pendidikan yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah.

Pasalnya, pembangunan fasilitas pendidikan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada peserta didik.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada peresmian pembangunan infrastruktur pendidikan se-Kecamatan Namlea, Lilialy, Waplau, Fena Leisela serta Airbuaya, di UPTD SD Alhilal Waeperang, Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Maluku. Sabtu (3/2/2024).

“Saya berharap, fasilitas yang dibangun ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dijaga dan betul-betul dijadikan sebagai warisan setiap tahun kepada anak-anak kita,” pungkasnya.

“Kepada toko masyarakat bersama-sama dengan para guru dan masyarakat untuk menjaga fasilitas yang terbangun, sehingga warisan kita kepada anak-anak bisa terjaga dengan baik, dan selalu memberikan kenyamanan kepada mereka,” lanjut dia menambahkan.

Menurutnya, bangunan yang dikerjakan dengan anggaran begitu besar itu harus menjadi warisan bersama.

“Harus tetap terjaga, bersih, lestari dan mampu mewujudkan satu tata kelola okosistem pendidikan yang menunjukan citra dan adab kita terhadap apa yang nantinya menjadi bagian dalam kegiatan kita sehari-hari,” ujar Salampessy.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memgucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas pendidikan di Kabupaten berjuluk Bupolo.

“Atas nama Pemda Buru saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pengerjaan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Buru,” pungkasnya.

Untuk infrastruktur pendidika yang dibangun pada masing-masing sekolah, yakni ruang kelas baru (RKB), laboratorium, leb komputer, perpustakaan, kantor, UKS, ruang guru, jamban guru/ siswa, pagar sekolah dan pemasangan papin bloc.

Kemudian, sekolah yang mensapat bantuan dari DAK, DAU maupun PUPR di lima kecamatan sebanyak 35, dengan rincian sebagai berikut ;

1. Kecamatan Namlea 10 sekolah :

SD 6 dan SMP 4.

2. Kecamatan Lilialy 6 sekolah :

SD 4 dan SMA 2.

3. Kecamatan Waplau 7 sekolah :

SD 6 dan SMP 1.

4. Kecamatan Fena Leisela 5 sekolah :

SD 3 dan SMP 2.

5. Kecamatan Airbuaya 7 sekolah :

SD 5 dan SMP 2.(*)

Komentar