Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Pemda Buru Bakal Buka Pasar Murah

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan idul fitri 1445 H Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Buru melalui melalui Dinas Ketahanan Pangan bakal mengadakan pasar murah.

Pasar murah itu rencananya akan dibuka di empat lokasi, yakni Kecamatam Namlea, Air Buaya, Waplau dan Batabual.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru, Hasan Rehalat, kepada berita-maluku.com, Rabu (6/3/2024) kemarin.

“Pemda Buru akan gelar pasar pangan murah, tujuannya untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam rangka pengendalian inflasi menjelan hari besar keagamaan nasional ( HBKN  jelang bulan suci ramadhan dan idul fitri 1445 H Tahun 2024,” kata Rehalat.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah gerai yang terlibat dalam pegelaran pasar murah tersebut, yakni Bulog, Alfamidi, Indomaret, RH Mart dan beberapa distributor besar yang ada di Kota Namlea.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan para distributor bahan pangan dan id food, untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok masyarakan,” ungkapnya.

Untuk kebutuhan pokok yang akan dijual ada beberapa jenis, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, daging ayam, terigu, dan kebutuhan lainya.

Serta harga bahan pokok pada pasar murah tersebut terbilang sangat terjangkau, sehingga masyarakat dapat memenuhi semua kebutuhan jelang ramdhan.

“Harga berfariasi sesuai jenis bahan pangan. Untuk pembukaannya mulai 8 Maret 2024 pukul 8.00 WIT sampai selesai,” ujar Rehalat.

Dirinya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momen itu dengan baik, sehingga daya beli masyarakan tetap terjangkau setiap waktu.

“Kita berarap daya beli masyarakat dan stabilisasi bahan pangan dan harga tetap stabil, terutama kebutuhan dalam bulan suci ramadhan,” harapnya.(*)

Komentar