PJ Bupati Buru Launching Pasar Murah Jelang Ramadan

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Penjabat Bupati Buru, Djaluddin Salampessy launching pasar murah, dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dan idul fitri 1445 H Tahun 2024.

Pasar murat tersebut digelar di gedung Pujasera, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Jumat (8/3/2024).

Pasar murah itu merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, melalui Dinas Ketahanan Pangan, yang bekerjasama dengan sejumlah distributor di Kota Namlea.

“Tujuan pasar murah ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat agar dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga kebutuhan bulan suci ramadan bisa tercukupi,” kata Salampessy.

Pemda Buru juga berterima kasih kepada sejumlah retail dan distributor yang sudah bekerjasama dalam melaksanakan pasar murah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder, gerai dan distributor, diantarnya alfamidi, indomart, RH Mart, Bulog dan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan¬† seterusnya,” ucapnya.

Penjabat Bupati juga meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan untuk dapat mengontrol stok yang tersedia, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan kepada para pedagang di pasar tradisional, untuk tidak menaikan harga barang jelang ramadan.

“Untuk para pedagang, terutama di pasar tradisional, agar dapat menjual barang dengan harga terjangkau, jangan ada yang sengaja menaikan harga barang jelang ramadan,” harapnya.(*)

Komentar