Cerdaskan Generasi Muda, Polsek Manipa Gandeng CCI Gelar Lomba Untuk Pelajar SD

BERITAMALUKU.COM, Piru – Meningkatkan kecerdasan bagi kaum pelajar, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, melainkan juga mendapat perhatian dari Polsek Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB). Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan lomba menggambar bagi seluruh pelajar SD di wilayah Kecamatan Pulau Manipa, SBB, Maluku.

Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, kegiatan lomba menggambar itu dilaksanakan atas kerjasama pihaknya dengan Direktur Clerry Cleffy Institute Maluku, Dwi Prihandini.

Kegiatan yang bertemakan “Manipa Pulau Beta” juri dalam kegiatan itu salah satu wartawan senior di Maluku, Embong Salampessy.

Kegiatan lomba menggambar ini diikuti oleh 53 peserta, siswa siswi Kelas 3-6 SD, se-Kacamatan Manipa, Senin (15/4/2024) kemarin.

“Pelaksanaan kegiatan lomba yang dilaksanakan itu merupakan upaya pihak Polri dan pihak CCI, dalam hal mencerdaskan anak-anak bangsa yang mana diekspresikan dalam hal kreativitas menggambar,” kata Ipda Mangare kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung dan meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berekspresi.

Kapolsek berharap, lewat kegiatan ini anak-anak bisa berinteraksi dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga kreativitas, dan kemampuan berimajinasi ini semakin meningkat.

“Karena anak-anak ini merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa, semoga ini bermanfaat dan membawa semangat baru bagi anak-anak di wilayah kecamatan ini. Kiranya lewat kegiatan ini dapat menimbulkan generasi-generasi penerus yang lebih profesional dan intelektual dalam seni di Kecamatan Manipa,” pungkasnya.

Mantan Ps Kasi Humas Polres SBB itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas nama pimpinan dan seluruh Polsek Manipa, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan semua pihak terutama Direktur CCI, yang sudah mempunyai peran besar dan mensponsori kegiatan dimaksud,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua BPD Kelang Asaude, Samsuddin Makatita menambahkan, kegiatan lomba menggambar itu memiliki nilai yang sangat luar biasa, sebab baru pertama kalinya dilakukan dengan skala besar, dengan melibatkan seluruh pelajar tingkat SD se-Kecamatan Kepulauan Manipa.

“Boleh dibilang baru pertama kalinya ada kegiatan lomba seperti ini, dengan melibatkan seluruh SD sederajat di Manipa. Apalagi ini dilakukan oleh Polsek Manipa. Bagi kami kegiatan ini sudah sangat luar biasa, sehingga patut untuk kita apresiasi,” ujar Makatita.

Makatita berharap, kedepan harus ada kegiatan-kegiatan lain selain lomba menggambar.

“Harapan kami selaku masyarakat akan ada lagi kegiatan-kegiatan positif bagi kemajuan generasi muda kita di Manipa, sehingga Manipa lebih maju lagi,” tandasnya. (*).

Komentar