DPD PKS Buka Penjaringan Calon Bupati Buru, 4 Orang Ambil Formulir

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru sejak hari ini membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Buru 2024.

Di hari pertama pembukaan penjaringan, sudah ada empat nama yang mengambil formulir pendaftaran di sekertariat DPD PKS Kabupaten Buru.

Tim pemenang Beng Idrus Duwila mengambil formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Buru DPD PKS Kab. Buru, Rabu (24/4/2024).

“Ada empat orang yang sudah ambil formulir pendaftaran, pertama Muhammad Satrio Bagus Primasti, kedua Beng Idrus Duwila, ketiga Aziz Hentihu dan dr Helmi Koharjaya,” kata Ketua Penjaringan, Irfan Papalia kepada berita-maluku.com, Rabu (24/4/2024).

Papalia menjelaskan, dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi, ada persyaratan-persyaratan khusus yang diberikan oleh DPW maupun DPP untuk sebagaimana harus dipenuhi.

“Kalau di PKS harus berproses dari awal, tidak boleh lompat langsung ke pusat tanpa melewati proses di daerah. Jadi, ada tiga tahapan, mulai dari kabupaten, provinsi baru ke pusat. Sehingga mari kita berproses dari bawah,” tegas Papalia.

Tim pemenang Aziz Hentihu mengambil formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Buru DPD PKS Kab. Buru, Rabu (24/4/2024).

“Kita sangat transparan, terbuka dan komunikatif, apabila ada hal-hal yang perlu dibicarakan segera dibicarakan, tidak boleh ditutup-tutupi,” lanjut dia menambahkan.

Dirinya juga menyebutkan, kekuatan PKS di Kabupaten Buru sudah tak perlu diragukan, pasalnya PKS menjadi pemenang ke empat di Pileg 2024.

“Saat ini kekuatan PKS sangat luar biasa, karena di Pileg kemarin PKS meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Buru, 1 kursi di DPRD Provinsi Maluku dan 1 kursi di DPR RI, sehingga dapat dikatakan di Pilkada ini PKS mampu menciptakan kepala daerah,” ucap Papalia.

Tim pemenang Muhammad Satrio Bagus Primasti mengambil formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Buru DPD PKS Kab. Buru, Rabu (24/4/2024).

Senada dengan itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Buru, Sholichin Buton mengatakan, PKS Buru membuka ruang kepada semua pihak yang ingin daftar sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“DPD PKS Kabupaten Buru membuka ruang kepada seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mendaftar di PKS,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, proses penjaringan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai hari ini.

Tim pemenang dr. Helmi Koharjaya mengambil formulir pendaftaran dari Tim Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Buru DPD PKS Kab. Buru, Rabu (24/4/2024).

“Pengembalian formulir dari 24 April sampai 5 Mei 2024. Kemudian, batas pengembalian formulir pendaftaran itu mulai 5-10 Mei 2024, untuk proses penjaringan itu dilaksanakan selama 15 hari,” pungkasnya.

Komentar