Hatta Hehanussa ; Halal Bi Halal Gerindra Maluku Sebagai Momentum Pererat Silaturahmi

BERITAMALUKU.COM, Ambon – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku gelar acara halal bi halal di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Maluku, Jumat (19/4/2024).

Hadir dalam acara bertajuk “Perkuat Silaturahmi Dengan Semangat Kebersamaan dan kekeluargaan” itu adalah sejumlah partai politik Koalisi Indonesia Maju, pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Serta, seluruh tokoh-tokoh agama di Provinsi Maluku.

“Halal bi halal ini merupakan kegiatan tahunan, yang setiap kali dilaksanakan setelah manjalankan ibadah puasa bagi umat islam selama 30 hari, tentunya kita dihadapkan dengan tingkat ujian yang begitu berat,” kata Ketua Panitia, M. Hatta Hehanussa dalam sambutannya, Jumat sore.

“Untuk itu, dalam acara halal bi halal ini, tentunya DPD Partai Gerindra Maluku memiliki kewajiban untuk melaksanakan ajang silaturahmi, saling maaf-memaafkan setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari,” lanjunya menambahkan.

Anggota DPRD Provinsi Maluku itu mengungkapkan, agenda halal bi halal ini merupakan hubungan silaturahmi antara sesama umat manusia.

“Dari sisi Habluminallah (hubungan umat dengan Tuhan Yang Maha Esa), kita sudah melewati 30 hari, kemudian pada hari ini, momentum halal bi halal ini, kita masuk pada sisi Habluminannas (hubungan dengan sesama manusia),” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hehanussa menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, para tokoh agama dan sejumlah partai koalisi, karena sudah menghadiri undangan DPD Partai Gerindra Maluku.

“Atas nama ketua pelaksana, kami mengucapkan terima kasih, semoga dengan ajang saturahmi yang dilaksanakan hari ini bisa mempererat hubungan kita pada kepentingan November 2024 nanti,” pungkasnya.(*)

Komentar