Anggota DPR RI Hendrik Lewerissa Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Buru

BERITAMLUKU.COM, Namlea – Bantuan sembako terus berdatangan dari berbagai komunikas hingga pemerintah untuk korban banjir di Kabupaten Buru, Maluku.

Karena tak ingin melihat masyarakat di Maluku khususnya di dataran Waeapo,
mengalami penderitaan pasca banjir, anggota DPR RI Periode 2019-2024, sekaligus anggota DPR RI terpilih Periode 2024-2029, Hendrik Lewerissa tidak tinggal diam.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku itu juga ikut ambil bagiab dalam menyumbangkan ribuan paket sembako untuk masyarakat di tiga kecamatan yang terdampak banjir, yakni Waeapo, Lolongguba dan Waelata. Rabu (10/7/2024).

“Ada ribuan paket bantuan yg diberikan oleh pak Hendrik Lewerissa kepada masyarakat terdampak banjir yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Waeapo, Waelata dan Lolongguba,” kata Anggota DPRD Kabupaten Buru, Nadi Wali kepada berita-maluku.com, Rabu siang.

Melalui Nadi, Lewerissa berharap, bantuan yang diberikan itu tepat sasean dan dapat membantu warga yang terdampak.

“Sebagai wakil masyarakat Maluku di senayan, harapannya semoga sedikit bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir di dataran Waeapo,” harapnya.

Calon Gubernur Maluku, dan juga merupakan anggota DPR RI Periode 2019-2024, sekaligus anggota DPR RI terpilih Periode 2024-2029, Hendrik Lewerissa.

Nadi mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh Hendrik Lewerissa bukan karena dirinya ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku periode 2024-2029, namun itu sebagai bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat Maluku.

“Saat ini hendrik Lewerisa yang biasa di sapa HL telah menyatakan dirinya Maju sebagai calon gubernur Maluku Beliau telah di perintahkan oleh ketua umum Gerindra yang juga
Presiden terpilih periode 2024-2029 yaitu Prabowo Subianto, hal itu dilakukan untuk mensingkronkan program pemerintah pusat Prabowo-Gibran sampai ke Maluku,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan sikap kepedulian yang ditunjukan oleh calon Gubernur Maluku itu, semoga kedepannya dirinya bisa dipercayakan pimpin Maluku.

“Apabila beliau dipilih oleh masyarakat untuk menjadi Gubernur Maluku, maka kita pastikan Maluku akan lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga mengucapkan rasa terima kasih kepada calon Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa atas bantuan yang diberikan.

“Kami ucapkan trima kasih kepada pak Hendrik Lewerissa semoga bantuan yang diberikan kepada kami masyarakat Desa Ohilahin terdampak banjir bisa bermanfaat, pak Hendrik sehat selalu dan bisa menjadi pemimpin untuk kita orang Maluku kedepannya,” ujar Kepala BKM Desa Ohilahin, Bau-Bau Abdullah.(*)

Komentar