Peduli Korban Banjir, KKST Buru Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Untuk mengurangi beban masyarakat di dataran Waeapo yang terdampak banjir. Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Buru ikut terlibat dalam memberikan bantuan sosial. Senin (8/7/2024) kemarin.

Bantuan sosial berupa sembako itu diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian antar umat, serta dapat mengurangi beban korban banjir.

Hal itu disampaikan Ketua KKST Kabupaten Buru periode 2023-2028, Azis Tomia, kepada berita-maluku.com, Rabu (10/7/2024).

“Bantuan yang diberikan itu terdiri dari 200 dos mie instan, 200 dos air mineral, 200 kg gula pasir, 200 dos daun teh celup dan ratus pakaian layak pakai, merupakan sumbangan dari warga KKST yang diberjualan di pasar Namlea,” kata Tomia.

Dirinya berharap, semoga bantua yang diberikan itu bisa bermanfaat untuk warga terdampak.

“Harapan dari seluruh warga KKST, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak banjir,” harapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKST Kabupaten Buru yang berdonasi untuk korban banjir di Dataran Waeapo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKST yang ada di Buru, karena sudah memberikan donasi untuk masyarajak di Dataran Waeapo yang terkena bencana banjir,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, banjir melanda setidaknya ada empat kecamatan di Kabupaten Buru, Maluku pada 5 Juli 2024 kemarin.

Banjir di Buru ini, dipicu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak beberapa pekan terakhir.

Kecamatan yang terdampak banjir meliputi Kecamatan Waeapo, Lolongguba, Waelata dan Batabual.

Akibatnya ada ribuah rumah warga yang terendam, tak hanya itu, fasilitas pendidikan juga itu tergenang air.(*)

Komentar