Ketua dan Pengurus Persit Kodim 1506/ Namlea Berikan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Ketua Persit Fasmineita Fauzia beserta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana clCabang XXIX Kodim 1506/ Namlea turut serta dalam memberikan bantua sosial (Bansol) kepada korban banjir di Kabupaten Buru, Maluku. Minggu (7/7/2024).

Pemberian bansos itu dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Dusun Air Mendidih, Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo dan Desa Ultramalahin, Kecamatan Lolonguba.

Selain sembako ada juga pakaian layak pakai serta perlengkapan untuk tidur yakni tikar dan selimut.

Kemudian, yang terlibat dalam pembagian Bansos di antaranya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 1506/Namlea Fasmineita Fauzia, para Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 1506/Namlea.

Serta, Pasi Pers Kodim 1506/ Namlea juga Danramil Air Buaya Kap. Inf. Haris Tumengung dan Danramil Wamsisi Kap. Inf. Abas Siolont.

Diketahui, saat ini kondisi air sudah mulai surut, sehingga warga yang terdampak banjir mulai beraktivitas untuk membersihkan lumpur akibat sisa-sisa banjir.

Diberitakan sebelumnya, banjir melanda setidaknya ada tiga Kecamatan di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Banjir di Kabupaten Buru ini, dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak beberapa hari kemarin hingga saat ini.

Kecamatan yang terdampak banjir meliputi Kecamatan Waeapo, Lolongguba dan Waelata.(*)

Komentar