Bantu Korban Banjir di Buru, Koramil Waeapo Bangun Dapur Umum dan Distribusi Makanan

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Tak tinggal diam soal bencana banjir yang melanda masyarakat di dataran Waeapo, Koramil 1506-04 Waeapo di wilayah Kodim 1506/ Namlea ikut terlibat dalam membantu warga yang terdampak.

Koramil 1506-04 Waeapo telah membangun dapur umum dan mendistribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (7/7/2024).

Bantuan yang sudah didistribusikan yaitu, sebanyak 500 nasi bungkus, 50 karton air mineral serta pakaian layak pakai untuk ibu-ibu dan anak-anak.

Selain itu, personel Koramil 1506-04/ Waeapo juga mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Waekasar melaksanakan pemeriksaan danĀ  pengobatan kepada masyarakat Desa Ohilahin yang mengungsi di lokasi panen raya, Desa Wananreja.

Hal itu diungkapkan Danramil 1506-04/ Waeapo, Kap. Inf. Husen Malagapi kepada berita-maluku.com, Minggu siang.

“Sudah ada warga yang terindikasi atau sakit, terutama orangtua dan anak-anak, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan,” ungkap Danramil.

Menurutnya, tidak hanya personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Dandim 1506/ Namlea juga turut serta dalam memantau kondisi di lapangan.

“Dandim juga turun langsung cek lapangan, khususnya tiga kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Kecamatan Waeapo, Waelata dan Lolongguba,” pungkasnya.(*)

Komentar