Peduli Terhadap Masyarakat Buru, MDR dan Bella Shofie Sumbang 22 Ekor Sapi Kurban

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Ketua DPD NasDem Kabupaten Buru Muhammad Daniel Rigan (MDR) bersama istri tercintanya Bella Shofie Rigan Nasution, menyumbangkan 22 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten buru.

Tindakan luar biasa yang dilakukan oleh Bakal Calon Bupati Buru dan anggota DPRD terpilih dari Partai NasDem Kabupaten Buru itu merupakan sikap kepedulian mereka terhadap masyarakat Kabupaten Buru.

22 ekor sapi kurban itu nantinya akan dibagikan ke sejumlah mesjid yang ada di kabupaten berjuluk Bupolo tersebut.

Sapi kurban itu diserahkan secara langsung oleh MDR ke anggotanya, selanjutnya dibagikan ke masjid-masjid. Proses penyerahan itu dilakukan di kediaman MDR dan Bella Shofie, di Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Maluku. Senin (10/6/2024).

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmennya sebagai umat muslim dan pengusaha lokal untuk berkontribusi positif kepada masyarakat,” ungkap MDR.

Ia mengatakan, pembagian hewan kurban ini bertujuan untuk membantu masyarakat, dan semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi seluruh penerima.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta mempererat silaturahmi antar sesama muslim,” ujarnya.

MDR menyebutkan, berkurban dan berbagi dengan sesama merupakan suatu kebahagiaan yang tak ternilai. Karena bersedekah dan berbagi akan selalu menjadi kebaikan yang tak terhitung nilainya, bahkan itu menjadi bekal di akhirat kelak.

“Kita sebagai manusia harus saling membantu, karena tidak ada yang lebih indah dari memberikan kebahagiaan kepada sesama. Pembagian ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial,” ucap MDR.

Diketahui, pemberian sumbangan sapi kurban yang dilakukan oleh MDR dan istrinya ini bukan baru pertama kali.

Namun di  tahun-tahun sebelumnya, mereka berdua juga rutin berkurban dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemurahan hati mereka  ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Buru, sehingga banyak masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian mereka, dan berharap agar keduanya selalu dilimpahkan berkah dan rezeki oleh Allah SWT.(*)

Komentar