Soal Bantuan Dana Rp 1 Juta untuk Atlet Taekwondo, Begini Penjelasan Koni Buru

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru mengungkapkan, saat ini anggaran yang dimilikinya terbilang minim.

Sehingga, atlet taekwondo yang ingin mengikuti Kejuaraan Open Tournamen Tamarunang Cup 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan cuman bisa dibantu senilai Rp 1 juta.

Hal itu disampaikan Bendahara Koni Kabupaten Buru, Muh. Haris saat ditemui berita-maluku.com. Minggu (9/6/2024) pagi.

“Anggaran sama sekali tidak ada, untuk bantuan Rp 1 juta kepada atlet taekwondo itu anggaran terakhir. Kalau ada anggaran pasti Koni akan membantu sesuai dengan permintaan, tapi anggaran sama sekali tidak ada,” ungkap Haris.

Dirinya menjelaskan, anggaran Koni Tahun 2024 total Rp 250 juta, namun sejak Februari lalu sudah digunakan untuk pembelanjaan pengadaan alat-alat olahraga untuk taekwondo, silat, catur, voly dan tenis meja, kurang lebih terpakai senilai Rp 200 juta.

“Anggaran sisanya juga dipergunakan untuk membantu sejumlah turnamen, yang mana telah memasukan proposal berdasarkan disposisi Sekda dan PJ Bupati,” jelasnya.

Diberitakan, atlet taekwondo Dojang Alsyakir Kabupaten Buru kecewa, karena diberikan bantuan anggaran kegiatan dari Koni Kabupaten Buru cuman senilai Rp 1 juta.

Pasalnya, anggaran Rp 1 juta yang diberikan itu sama sekali tidak cukup untuk kebutuhan 17 atlet, sebab untuk makan minum, tempat tinggal dan transportasi sangat membutuhkan biaya lebih, apalagi kegiatannya selama 11 hari di Makassar.(*)

Komentar