PT. WWI Tak Bayar Gaji Karyawan, Tukuboya Minta Selesaikan Secepatnya

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Anggota Komisi III sekaligus Ketua Fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera (GRS) DPRD Kabupaten Buru, M. Rustam Fadly Tukuboya angkat bicara mengenai masalah PT. Waenibe Wood Industries (WWI) yang tak kunjung membayar gaji karyawan selama 7 bulan.

“Saya selaku anggota Komisi III tentu merasa prihatin atas persoalan yang terjadi di PT WWI. Mulai dari masalah upah, kekerasan, persoalan jaminan kesehatan ketenagakerjaan, ini memang persoalan yang perlu mendapat perhatian serius dari DPRD, dalam hal ini Komisi III,” ungkap Tukubuya.

Dirinya menyebutkan, persoalan di PT WWI cukup meresahkan, karena persoalan lama di perusahaan, hingga saat ini masih menjadi momok bagi para pekerja.

Sehingga masalah di PT WWI harus segera diselesaikan, agar tidak menumbuhkan dampak lain seperti kekerasan.

“Harus segara dibereskan, karena bisa terjadi ketika seseorang merasa tidak diperhatikan atau hak-haknya tidak dipenuhi, ini juga menjadi salah satu faktor pemicu,” tegasnya.

Menurutnya, DPRD Buru akan mengambil langkah penyelesaian masalah di PT WWI agar terciptanya lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawan, terutama dalam hal upah, asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan.

“Saya termasuk orang yg mendorong untuk penyelesaian persoalan di PT WWI, DPRD secara kelembagaan harus bersikap dan melakukan langkah-langkah yang dipandang perlu, sehingga bisa menciptakan suasana kenyamanan bagi para pekerja dalam melakukan aktivitas pekerjaan maupun hal-hal lain yang berhubungan asuransi ketenagakerjaan, upah dan kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Buru akanĀ  turun ke lokasi PT WWI untuk melihat secara langsung persoalan yang terjadi disana.

“Langkah selanjutnya DPRD akan melakukan kunjungan kelapangan agar dapat berinteraksi dengan para pekerja biar Maslahnya kami bisa ketahui dengan jelas,” pungkasnya.(*)

Komentar