KPU Buru Gelar Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK, Diikuti 141 Peserta

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Sesuai tahapan, KPU Kabupaten Buru melaksanakan seleksi tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), di SMP Negeri 9 Buru, Namlea, Maluku, Senin (6/5/2024).

Kegiatan seleksi tertulis tersebut diikuti oleh 141 peserta test yang telah dinyatakan lolos administrasi mengikuti kegiatan seleksi.

Sejak pagi para peserta test yang tersebar di 10 Kecamatan sudah hadir di depan ruangan tes untuk mengisi daftar hadir dan registrasi sebelum dimulai.

Mulai pukul 08.00 WIT, seleksi tertulis pun dimulai, terlihat para peserta begitu serius dan teliti mengisi soal-soal di depan computer, untuk menghasilkan nilai terbaik.

Kepala Devisi SDM KPU Buru, Saiful Kabau mengatakan, proses tes dilaksanakan selama satu hari, dan berlangsung dalam tiga sesi.

“Jadwal tes hanya satu hari dan berlangsung dalam 3 sesi, setiap sesi 90 menit. Kemudian yang memasukan berkas pendaftaran dari 10 kecamatan berjumlah 194 orang, pengembalian 150 dan yang lolos berkas 141 orang,” ungkap Kabau.

Senada dengan itu, Ketua KPU Buru Walid Aziz menjelaskan, selesai melaksanakan tes CAT, maka dilanjutkan tes wawancara untuk menentukan 5 orang setiap kecamatan.

“Tes PPK yang digelar saat ini untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Bupati dan Wakil Bupati Buru masa bakti 2024-2029,” pungkasnya.(*)

Komentar