Kapolsek Kunjungi 7 Desa di Kepulauan Manipa, ini Tanggapan Toko Agama dan Toko Masyarakat

BERITAMALUKU.COM, Piru –  Para toko masyarakat dan toko agama pada tujuh desa di Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, menyambut baik Plt Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare saat melaksanakan kunjungan di setiap desa, pada Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Imam Masjid Desa Luhutuban, Husen Nussy mengatakan, seluruh masyarakat Luhutuban menerima dengan baik kehadiran Plt Kapolsek Manipa yang baru dan akan membangun komunikasi serta kerjasama yang baik antara Polri dan tokoh agama.

“Terima kasih pak, karena pak Kapolsek sudah langsung datang kepada kami. Kami merasa sangat bangga sebab baru saja tiba di Manipa langsung temui kami,” katanya.

Sekertaris Desa Luhutuban, Rajab Wael  mengharapakan, agar Polsek Manipa ada kerjasama yang baik antar anggota Polsek Manipa dengan BPD Luhutuban sehingga bisa sama-sama menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kades Masahoi, Ibrahim Nuruly menyampaikan terima kasih karena Plt Kapolsek Manipa telah turun langsung berhadapan dengan Pemdes dan berbincang terkait dengan Harkamtibmas.

“Selama beberapa tahun terakhir ini, baru ada lagi Kapolsek yang datang temui kami dan berdiskusi mengenai kamtibmas dan keluhan masyarakat,” ucap Ibrahim.

Kades Tomalehu Timur, Agus Walaiyah mengaku, akan bersama – sama untuk menjaga siskamtibmas di desa dengan saling berkoordinasi antar Pemdes dan pihak Polsek.

Sekdes Tuniwara, Abdullah Prawira mengapresiasi kehadiran Plt Kapolsek Manipa serta anggota Polsek Manipa yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kami apresiasi karena telah berkunjung langsung ke desa kami, dengan harapan kami Pemdes akan membantu pihak Polsek Manipa dalam menjaga harkamtibmas agar tetap aman kondusif,” pungkasnya.

Diketahui, hal yang dilakukan oleh Ipda Mangare itu sebagai bentuk silaturahmi, serta bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Tak hanya itu, ia melakukan hal tersebut untuk menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kepulauan Manipa.

Desa yang dikunjungi Kapolsek Manipa diantaranya, Luhutuban, Masahoi, Kelang Asaude, Tomalehu Timur, Tumalehu Barat, Buano Hatuputih dan Tuniwara. (*)

Komentar