Muhammad Sehol Kembali Pimpin Uniqbu, Resmi Dilantik Kedua Kalinya untuk Periode 2024-2028

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Universitas Iqra Buru (Uniqbu) telah menggelar pelantikan untuk Dr Muhammad Sehol sebagai Rektor Uniqbu periode 2024-2028.

Doktor Ilmu Kimia jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu dilantik oleh Ketua Yayasan Muslim Buru, Ismiran Wattiheluw, di Auditorium Abdurrahman Tukuboya, Kampus Uniqbu Namlea, pada Jumat (12/1/2024) kemarin.

Setelah pelantikan, Sehol menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dan membantu dirinya untuk memimpin Uniqbu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendorong dan ikut membesarkan saya,” kata Sehol dalam sambutannya, Jumat sore.

Ia menyebutkan, salah satu tokoh yang dinilai paling berjasa dalam memotivasi dirinya melanjutkan pendidikan formal di kampus UGM Yogyakarta adalah Abdurrahman Tukuboya.

Selain itu, Sehol juga secara sekilas memaparkan berdirinya kampus Uniqbu yang berada di bawah naungan Yayasan Muslim Buru di Tahun 2002 lalu, hingga kini yang telah berusia 20 tahun lebih.

Selanjutnya, mengakhiri sambutan, Sehol menegaskan, tetap akan mengedepankan sinergitas. Karena, tanpa sinergi yang baik, tidak akan mencapai tujuan.

“Kebaikan yang diraih Uniqbu adalah kebaikan untuk semua civitas akademik. Oleh karena itu, sekali lagi saya ditegaskan, agar selalu mengedepankan sinergitas dan koperatif, sebab tantangan ke depan akan semakin besar,” tegasnya.(*)

Komentar