Melaksanakan Kunker ke Kabupaten Buru, Begini Pesan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial

BERITAMALUKU.COM, Namlea –  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), melaksanakan kunjungan kerja ke Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Senin (18/1/2024).

Pantauan berita-maluku.com di lapangan pukul 15:15 WIT, Mayjen TNI Syafrial didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura tiba di Bandara Namniwel dengan menggunakan pesawat Cassa 212 TNI AD.

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura di Kabupaten berjuluk Bupolo itu disambut Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Nur Pujianto, Dandeninteldam XVI/Pattimura Mayor Inf Roni Foturahman, Danpomdam XVI/Pattimura Letkol CPM Sutrisno, Dandenpom XVI/Pattimura Letkol CPM Muh Yusuf Safi’i.

Serta, Kasi Intel Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Asiz Syarifudin, Kasi Pers Korem 151/Binaiya Kolonel Arh Heri, Kasi BB Kejari Buru Dhikan, Ketua Pengadilan Negeri Namlea Zamzam Ilmi, Wakapolres Pulau Buru Kompol Akmil Djapar, Danpos AL Letda Laut Seta Idipratma dan Danlapter Letda PM Winarno.

Saat tiba di Namlea, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial bersama rombongan berkunjung ke Kodim 1506/Namlea dalam rangka menyampaikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1506/Namlea, Kompi A Yonif 731/ Kabaresi, Subdenpom XVI/2-2 Namlea dan Polkes 16.10.01/Namlea.

Dalam pengarahannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial meminta kepada personil Kodim 1506/Namlea untuk tetap menjaga persaudaraan.

“Kepada seluruh anggota, baik di Kodim, Kompi, Batalion, tidak boleh berkelahi sesama personil, kita mengajak masyarakat yang ada di Maluku dan Maluku Utara untuk bersaudara, kita sendiri harus lebih kuat persaudaraannya di dalam internal, walaupun kita berasal dari berbagai suku bangsa yang ada di tanah air,” kata Pangdam XVI/Pattimura.

Pada kesempatan itu, Jendral berpangkat dua bintang tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1506/Namlea, pasalnya di Tahun 2023 tidak ada pelanggaran.

“Saya berterima kasih kepada jajaran Kodim 1506/Namlea termaksud Kompi yang ada di jajaran 731/Kabaresi, karena dilaporkan tidak ada pelanggaran pada Tahun 2023 lalu,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura itu menyebutkan, apabila masih ada pelanggaran di wilayah tugas masing-masing, harus dijadikan sebagai bahan evaluasi.

“Saya mengingatkan, kita perang melawan pelanggaran, dan stop pelanggaran, harus ada komitmen itu, bukan saja dari Pangdam, harus Danrem, Danbrigif, Dandim, Danyon, sampai ke tingkat yang paling bawah, harus menyadari, karena di dalam kemiliteran kita diatur semuanya,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran hukum, apabila ada maka akan mendapatkan sangsi.

“Kalau kita melanggar ada sangsi hukumnya, namun kalau berprestasi ada juga penghargaan yang akan diterima, prestasi inilah yang harus kita buat,” tegas Mayjen TNI Syafrial.

Adapun rombongan Pangdam XVI/Pattimura dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya ; Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mulliadi, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto dan Kasmin Pangdam XVI/Pattimura Mayor Chb Rahmat Kurniawan.(*)

Komentar