Gelar Penyusunan SKP Tahun 2023, ini Harapan Kadis PK Buru Dahlan Kabau

BERITAMALUKU.COM, Name – Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (PK) Kabupaten Buru gelar bimbingan tekni (Bimtek) penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi jabatan fungsional guru tingkat SD Tahun 2023. Sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan ASN dan reformasi birokrasi nomor 6 Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka oleh Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy, berlokasi di Aula SMP Darul Hidayah, Desa Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Rabu (13-15/12/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Buru, Dahlan Kabau mengatakan, diselenggarakannya kegiatan Bimtek itu bertujuan untuk mengurangi terjadinya kesalahan dalam penyusunan SKP.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Bimtek penyusunan SKP Tahun 2023, yaitu guna mengurangi terjadinya kesalahan dalam penyusunan SKP dan memberikan pemahaman tentang bagaimana seorang pimpinan dalam memantau dan memberikan penilaian kinerja yang objektif pada pegawai di unit kerjanya masing-masing,” kata Dahlan dalam dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Rabu siang.

Kadis PK Buru itu berharap seluruh peserta Bimtek dapat memperoleh wawasan dan memahami cara atau metode dalam praktek penyusunan SKP yang baik dan efektif.

“Bagi seorang pimpinan diharapkan dapat menilai kinerja pegawai secara objektif dan yang paling penting adalah sekembalinya dari kegiatan ini peserta dapat menyebarkan ilmunya kepada pegawai lainnya,” harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan dimaksud dihadirkan dua narasumber dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Provinsi Maluku.

Diantaranya, Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan, James Th. Leiwakabessy dan Sub. Koordinator Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur, M. Indo Sahabudin.

Kemudian, para peserta yang mengikuti Bimtek penyusunan SKP ini terdiri dari kepala sekolah dan operator pada jenjang pendidikan sekokah dasar yang berada di lingkup Dinas PK Kabupaten Buru.(*)

Komentar