Turnamen Sepak Bola Angkatan SMA LKMD Tanah Goyang Cup I 2023 Berakhir, Alumni 2018 Raih Juara 1

BERITAMALUKU.COM, Piru – Turnamen sepak bola angkatan SMA LKMD Tanah Goyang Cup I Tahun 2023 yang digelar oleh alumni angkatan 2007 SMA LKMD kini menjadi SMA Negeri 8 Seram Barat itu berakhir sukses pada Jumat (1/9/2023).

Turnamen yang dilaksanakan di lapangan bola Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, sejak 10 Agustus hingga 1 Juli 2023 itu dimenangkan oleh angkatan 2018 SMA LKMD Tanah Goyang.

Selanjutnya, juara 2 diraih oleh angkatan 2016 dan juara 3 berhasil dikantongi angkatan 2012.

Kegiatan tersebut kini resmi ditutup oleh Kepala Pemuda Dusun Tanah Goyang, Jakaria Tueka, ditandai dengan penyerahan piala penghargaan kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara.

Pada kesempatan itu, selaku Kepala Pemuda, Tueka mememberikan apresiasi kepada tim yang bisa bertahan sampai ke babak final.

“Mewakili pemuda Tanah Goyang, saya memberikan apresiasi kepada ke tim yang masuk final hari ini,” kata Tueka.

Dikatakan, kegiatan pada cabang olahraga sepak bola seperti ini terus dilaksanakan, sehingga suatu saat bisa menjadi prestasi.

“Selaku penyelenggara agar terus bersemangat meningkatkan prestasi dan untuk menghidupkan olahraga yang sangat dikagumi lapisan masyarakat. Jadikan olahraga sebagai ajang silahturahmi dan menguatkan kerukunan hidup beragama,” ucapnya.

Dirinya berharap, semoga dengan dilaksakan turnamen seperti ini, ada perhatian serius dari Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) SBB dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) SBB, terhadap atlet-atlet muda berbakat.

“Kepada jajaran ASKAB PSSI dan KONI, agar kiranya beberapa atlet muda berbakat, layak, berpotensi mendapatkan pembinaan untuk dilatih, guna dipersiapkan serta direkrut menjadi pemain sepak bola muda yang turut andil dan berperan dalamĀ  mengharumkan nama Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini,” harap Tueka.

Selain itu, ia juga berharap, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) SBB, serta instansi vertikal seperti Polres, kiranya dapat memanfaatkanĀ sesi olahraga ini menjadi kesempatan untuk menyampaikan pesan moral dan pesan sosial, karena cabang olahraga ini sangat massif.

Kemudian, selaku Ketua Panitia, Wahid Hukul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mengucapkan ribuan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat untuk mesukseskan turnamen ini, khususnya jajaran panitia alumni angkatan 2017 yang merupakan angkatan pertama SMA LKMD Tanah Goyang, serta pemerintah Dusun Tanah Goyang,” ujar Wahit.

Menurutnya, pihak Pos Subsektor Laala mempunya peran penting dalam terkait Khamtibmas, guna tercapainya keamanan selama pertandingan tersebut berlangsung.

“Pihak kepolisian dari Pos Subsektor Laala dan lapisan masyarakat yang turut mendukung, baik sifatnya sebagai penonton, sangat tertib dan menjaga stabilitas keamanan, sehingga hal seperti itu patut kita apresiasi,” pungkasnya.

Diketahui, turnamen sepak bola angkatan SMA LKMD Tanah Goyang Cup I Tahun 2023 ini diikuti oleh 10 tim, dari angkatan pertama hingga angkatan ke 23.

Namun, banyak angkatan yang tidak ikut serta dalam turnamen tersebut, diantaranya angkatan 08, 10, 11, 13, 14, 15 dan 23.

Sementara, angkatan yang mendaftar diri untuk ikut, yakni 07, 09, 12, 16, 17, 18, 19, 20, 21 dan 22.(*)

Komentar