Antisipasi Kamtibmas Jelang Libur Lebaran, Kapolres & Dandim Tinjau Lokasi Wisata di SBB

BERITAMALUKU.COM – Memastikan tidak ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada tempat-tempat wisata di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, jelang libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah nanti.

Sehingga Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan dan Dandim 1513/ Seram Barat, Letkol Inf. Rudolf G Paulus meninjau lokasi wisata di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

“Kita sengaja melihat atau meninjau lokasi wisata di Hatusua dan Kairatu Bach, untuk mamastikan lokasi tersebut layak didatangi wisatawan,” kata AKBP Dennie Andreas kepada wartawan, Kamis (20/04/2023).

Ia menjelaskan, peninjauan itu sebagai bentuk perhatian dari Polres SBB dan Kodim 1513/ Seram Barat, untuk menjamin ketersediaan seluruh fasilitas sarana dan prasarana di lokasi-lokasi wisata itu.

“Sarana dan prasarana di lokasi wisata itu penting, biar para wisatawan yang datang merasa nyaman dan betul-betul bisa menikmati destinasi wisata yang ada,” jelasnya.

Selain itu, lokasi wisata Pulau Osi dan Air Putri Waeyoho juga didatangi AKBP Dennie Andreas dan Letkol Inf. Rudolf G Paulus.

“Kenapa harus kita datangi, untuk pastikan ketersediaan fasilitas di tempat wisata dan keamanan itu terjamin. Sehingga, pada saat liburan nanti, wisatawan rasa nyaman dan tentu ada kesan bagi mereka untuk kembali mengunjungi lokasi tersebut,” ujar Kapolres SBB itu.

Dirinya menyebutkan, sejumlah personil akan ditempatkan pada setiap lokasi wisata yang ada.

“Kita juga akan menempatkan personil kita, minimal Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memonitoring dan mengamankan lokasi wisata,” tuturnya.

Dirinya juga mengimbau, para pengelola untuk tetap menjaga kebersihan disekitar lokasi wisata.

“Yang paling terpenting adalah bagaimana pihak pengelola ini bisa menjaga kebersihan, sebab para wisatawan ini akan merasa aman dan nyaman jika lokasinya bersih,” pintanya.

Senada dengan itu, Dandim 1513/ Seram Barat, Letkol Inf. Rudolf G Paulus menambahkan, pihaknya selalu memback up, jajaran Polres SBB dalam pelaksanaan tugas. Terlebih mengamankan arus mudik dan liburan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Inilah bentuk kekompakkan kami TNI dan Polri di SBB, sehingga dalam kegiatan apapun kita selalu hadir secara bersama-sama demi mewujudkan SBB yang aman dan damai,” ujar Letkol Inf. Rudolf.(*)

Komentar