Kodim 1506 Namlea Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

BERITAMALUKU.COM – Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dan untuk meraih keberkahan itu salah satunya melalui sedekah.

Seperti yang dilakukan oleh personil Kodim/1506 Namlea dan jajarannya. Mereka menggelar aksi sosial dengan membagikan takjil di bulan suci ramadan 1444 H, kepada pejalan kaki, pengendara dan tukang becak.

Kegiatan yang dilaksanakan di tempat keramaian dan Simpang Lima Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Kamis (30/3/2023), dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 1506/ Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto.

Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto mengatakan, kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan Kodim/ 1506 Namlea di bulan suci tamadan Tahun 2023 ini.

“Bagi-bagi takjil ini dengan niat untuk membantu masyarakat yang belum sempat mempersiapkan menu buka puasa karena ada kesibukan, serta bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah bisa memanfaatkan takjil yang diberikan personel Kodim 1506/ Namlea,” kata Letkol Arh Agus Nur Fujianto.

Salah seorang anggota Kodim 1506/ Namlea membagikan takjil kepada tukang becak di Pasar Namlea, Kamis (30/3/2023).

Mantan Komandan Bataliyon Arhanud 2 Alap-Alap Malang Divisi 2 Kostrad itu menuturkan, ramadan merupakan bulan penuh berkah untuk saling berbagi.

Selain itu, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan di bulan suci ramadan tahun ini.

“Tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antara TNI dan rakyat, serta tetap menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(*)

Komentar