Kembangkan Minat Baca Generasi Muda di Kecamatan Waesama, Polsek Waesama Buat Taman Baca

ERITAMALUKU.COM – Untuk menumbuh kembangkan minat baca bagi generasi mudah di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Akhirnya, Polsek Waesama berinisiatif membangun taman baca.

Taman baca itu diresmikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Buru Selatan, Karin M Agung, di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Waesama Natasya Tuhuteru, Rabu (8/3/2023).

Kapolsek Waisama IPDA Bastian Tuhuteru mengatakan, saat ini pendidikan sangat penting untuk masa depan generasi yang berada di Kecamatan Waesama.

Kapolsek Waisama IPDA Bastian Tuhuteru gelar foto bersama dengan sejumlah siswa SD di taman baca Polsek Waesama, Rabu (8/3/2023).

“Polsek Waesama mengajak masyarakat khususnya pelajar untuk mampir atau singgah di taman baca ranting Waesama, untuk membagi pengetahuan dan pendidikan,” kata IPDA Bastian Tuhuteru.

Dirinya menjelaskan, taman baca itu dibuat sebagai bentuk perhatian dari Polsek Waesama untuk generasi muda.

“Tujuan dari membuat taman baca di Polsek Waesama agar pengetahuan pelajar di Kecamatan Waesama lebih bagus dari sebelumnya, dan meningkatkan semangat generasi muda untuk rajin membaca,” jelasnya.(*)

Komentar