Reses ke Beberapa Dusun & Desa di SBB, Nono Sampono Berikan Sejumlah Bantuan ke Warga Tanah Goyang

BERITAMALUKU.COM – Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir (Purna) Dr. Nono Sampono melaksanakan reses di sejumlah Dusun dan Desa di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Kamis (2/03/2023).

Diantaranya, Dusun Tanah Goyang, Dusun Olas, Desa Iha, Desa Kulur dan Desa Luhu.

Saat menggelar reses di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, sejumlah bantuan secara langsung diberikan oleh Nono Sampono kepada warga.

Yakni, kursi pemuda, alat musik jenis rabana untuk majelis taklim, satu unit speaker, anggaran pengecetan masjid At’taqwa Tanah Goyang, kostum bola dan bola kaki.

Dalam reses itu, Nono menjelaskan terkait tugas dan wewenang DPD RI, diantaranya mengajukan kepada DPR soal rancangan undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah.

Pemberian satu unit spiker oleh Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir (Purna) Dr. Nono Sampono kepada masyarakat, yang diwakili oleh Kepala Dusun Tanah Goyang Munir Boufakar, Kamis (2/3/2023).

Serta, pembentukan, pemekaran penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi.

“Pembahasan rancangan undang-undang, ikut membahas rancangan undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam, dan sumber daya ekonomi lainnya, serta perimbangan keuangan pusat dan daerah,” jelas Wakil Ketua DPD RI periode 2019-2024 itu.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pihak, yakni Danpos Pol Laala Aipda Deddy Marasabessy, Kepala Dusun Tanah Goyang Munir Boufakar, Kepala Pemuda Tanah Goyang Jakaria Tueka.

Kemudian, Abd. Rahman Taipabu selaku toko masyarakat dan sejumlah masyarakat serta Majelis Taklim At’taqwa Tanah Goyang.(*)

Komentar