Dalam Waktu Dekat, Dinas PKP Buru Adakan Undian Rumah Bagi ASN

BERITAMALUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP), dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan pengundian rumah khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jadi, bagi seluruh ASN di Kabupaten Buru untuk menyiapkan diri mulai sekarang, agar dapat meraih hadiah tersebut.

Pasalnya, total unit rumah yang disiapkan oleh Dinas PKP Kabupaten Buru sangat terbatas.

Kegiatan pengundian rumah itu dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PKP Kabupaten Buru, Atika Wael saat diwawancarai berita-maluku.com, di ruang kerjanya, Rabu (1/2/2023).

“Untuk terlaksananya kelancaran penyelenggaraan dan pengelolaan perumahan secara berdaya guna dan berhasil guna, maka kami dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Kabupaten Buru, sesuai dengan tupoksi kami tahun ini ada membuat undian rumah ASN, khususnya ASN yang belum mempunyai rumah,” kata Atika Wael, Rabu pagi.

Kepala Dinas PKP Kabupaten Buru, Atika Wael saat diwawancarai berita-maluku.com, di ruang kerjanya, Rabu (1/2/2023).

Ia juga tidak dapat menjelaskan waktu kegiatannya kapan dilaksanakan.

“Untuk waktunya kita belum bisa memastikan, yang jelas akan dilaksanakan pada Febriari 2023 ini,” ujarnya.

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan UU nomor 1 Tahun 2011, tentang perumahan dan kawasan pemukiman, amanat UU 1945 tersebut menjabarkan, bahwa negara menjamin kesejahteraan umum melalui penyelenggaraan, perumahan, dan kawasan pemukiman.

Untuk mewujudkan pemenuhan hak warga negara, atas tempat tinggal yang layak dalam lingkungan yang sehat, aman, serasi, teratur dan menjamin kepasitan pemukiman.

Dirinya menyebutkan, terkai informasi kegiatan itu, sudah disampaikan ke semua dinas yang ada di Kabupaten Buru.

“Kita sudah menyampaikan informasi ini ke semua dinas yang ada, agar bisa turut serta, karena kegiatan itu dihadiri langsung Penjabat Bupati Buru,” ungkapnya.(*)

Komentar