Dali Fahrul Syarifudin Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Maluku

BERITAMALUKU.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buru, Dali Fahrul Syarifudin secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacelag) DPRD Provinsi Maluku, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg itu dilakukan di kantor DPC PPP Kabupaten Buru, Jalan Pelabuhan Namlea, Selasa (31/1/2023).

“Pada 31 Januari 2023 hari ini, Ketua DPC PPP Buru, Dali Fahrul Syarifudin, telah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Maluku, daerah pemilihan (Dapil) Buru dan Buru Selatan,” kata Bendahara DPC PPP Buru, La Ode Fenti kepada wartawan, Selasa sore.

La Ode mengungkapkan, bukan cuman satu kader yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi pada Pemilu 2024, namun ada tiga kader PPP, untuk Dapil Buru dan Buru Selatan.

“Selain Dali Fahrul Syarifudin, ada Bacaleg DPRD Provinsi lainnya, yakni Ketua Wilayah PPP Maluku Aziz Hentihu dan OKK I DPW PPP Maluku Masrudin Solissa,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk DPC PPP Buru, penjaringan Bacaleg tahap satu sudah mulai dilaksanakan sejak 11 November sampai 1 Desember 2022 lalu.

Kemudian, untuk penjaringan Bacaleg tahap dua dilaksanakan pada 1 Januari sampai 30 Mei 2023.

“Untuk tiga Dapil yang ada, semua formasi Bacalegnya sudah rampung,” pungkas La Ode.

Wakil Ketua I DPRD Buru, Dali Fahrul Syarifudin.

Selanjutnya, kesiapan DPC PPP Buru jelang Pemilu 2024, yaitu mempunya misi bahwa, ke depan PPP harus memiliki kursi di DPRD Provinsi.

“Langka PPP untuk menjadi pimpinan DPRD sudah hal yang biasa, namun yang terpenting untuk merebut kursi ketua DPRD Kabupaten Buru, serta untuk di DPRD Provinsi, PPP tetap mempertahan kursi yang ada,” ujar La Ode.

Diketahui, Dali Fahrul Syarifudin merupakan anggota DPRD Kabupaten Buru aktif, dan jabatannya sebagai Wakil Ketua I, sejak 6 November 2019 lalu.

Selanjutnya, Aziz Hentihu juga masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku.

Azis Hentihu keluar sebagai pemenang saat Pemilu 2019 lalu, bersama empat anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Buru dan Buru Selatan.

Serta, Masrudin Solissa, merupakan OKK I DPW PPP Maluku membidangi Buru dan Buru Selatan, kini sama-sama bertarung untuk merebut kursi DPRD Provinsi pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, Masrudin Solissa perna menjadi anggota DPRD Buru Selatan pada periode 2009-2014 dan periode 2014-2019.(*)

Komentar