Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru, ASDP Cabang Ambon Siapkan Tiga Armada

BERITAMALUKU.COM – Mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), pihak Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon, akan menyiapkan tiga armada untuk transportasi laut.

Hal itu disampaikan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon, Partogi Tamba, saat dikonfirmasi BeritaMaluku.com, melalui telepon, Kamis, (15/12/2022).

“Yang pastinya kita akan siapkan tiga armada untuk melayani pemudik,” ungkap Partogi Tamba.

Menurutnya, antisipasi lonjakan penumpang tiga hari jelang Nataru, sehingga jadwal pelayaran telah disiapkan.

“Kita akan mengatasi lonjakan penumpang sejak H-3 tiga Nataru, maka kita sudah sesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh ASDP cabang Ambon,” ujarnya.

Dia memastikan, tiga armada yang disiapkan jelang Nataru, dalam kondisi baik ketika beroperasi.

“Ketiga armada itu sudah pasti dalam keadaan baik, yakni KMP Erana, KMP Lobster dan KMP Tanjung Madrahar,” sebutnya.

Dikatakan, meskipun tidak ada masalah terhadap tiga armada tersebut, namun adanya antisipasi prakiraan cuaca yang sering berubah ubah.

“Semua telah disiapkan sesuai dengan jadwal yang ada, mudah mudahan cuaca bersahabat, jadi kita tetap akan melayani warga yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru,” harap Partogi.

Partogi berharap, masyarakat yang ingin bepergian kiranya dapat menyiapkan segalah keperluan, dan membeli tiket pada loket yang telah disiapkan oleh Pihak ASDP.

“Kita berharap masyarakat bisa mematuhi peraturan yang ada, untuk setiap pelaku perjalanan, baik liburan maupun ingin melihat sanak saudara,” ujarnya.(*)

Komentar