Satgas TMMD Kodim Namlea Bangun Tower Tandon Air untuk Warga

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1506/Namlea membangun tower tandon air untuk masyarakat.

Pembangunan tower tersebut dilakukan di Desa Grandeng, Kecamatan Lolonguba, Kabupaten Buru, Maluku. Kamis (09/05/24).

 

Dan SSK Kapten Inf Abas Siolont mengatakan, adanya tandon air tersebut nantinya untuk menyuplai kebutuhan air bersih bagi warga di lokasi TMMD ke-120, keberadaan tandon air tersebut sangat diperlukan oleh warga setempat.

Pasalnya, saat musim kemarau tiba kebutuhan air sangat banyak karena setiap hari dipakai untuk masak maupun minum dan juga kebutuhan lainnya.

“Pembangunan tower tandon air, juga menjadi salah satu sasaran tambahan TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea,” kata Kapten Abas.

 

Selain anggota Satgas TMMD, warga di Dusun Bantilan juga turut ikut bergotong-royong dalam pekerjaan tersebut.

Kepala Desa Grandeng Hariyono menyebutkan, warga Desa Grandeng merasa senang dengan adanya program tersebut, karena sudah merasa terbantu, sehingga masyarakat terlibat secara suka rela untuk bekerja.

“Kami terlibat dan bekerja sesuai dengan peran masing-masing, dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea, kami sebagai masyarakat yang sudah dibantu oleh TNI juga berharap penampungan air ini bisa berguna, dan bermanfaat sebagai sarana kebutuhan setiap musim kemarau tiba,” pungkasnya.(*)

Komentar