Pastikan Perayaan Idul Fitri Aman, Begini Persiapan Kodim 1506/Namlea

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto memastikan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di Pulau Buru, Maluku, berlangsung aman dan lancar.

Pasalnya, Kodim 1506/ Namlea tengah mempersipkan personilnya untuk terjun langsung ke lapangan, bersama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan jelang lebaran.

“Persiapan jelang lebaran, Kodim 1506/Namlea bersama seluruh jajaran koramil, ikut membantu tugas kepolisian dalam rangka operasi ketupat 2024, baik di Polres Buru maupun Polres Buru Selatan,” kata Dandim kepada berita-maluku.com, Rabu (3/4/2024).

Mantan Komandan Bataliyon Arhanud 2 Alap-Alap Malang Divisi 2 Kostrad itu menyebutkan, TNI siap dilibatkan dalam penempatan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan maupun Pos Terpadu bersama dengan instansi lainnya.

“Kodim menyiapkan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) siap gerak utk membantu pengamanan. Koramil-koramil juga menyiapkan 1 SSR di wilayah masing-masing, membantu arus mudik sampai dengan arus balik. Babinsa bersma warga mengamankan desa masing-masing,” ungkapnya.

Tak hanya pengamanan, lanjut Letkol Arh. Fujianto, TNI juga membantu pemerintah dalam pengendalian harga bahan pokok jelang idul fitri, agar tetap stabil dan terjangkau.

Untuk itu, dirinya beraharap agar perayaan idul fitri ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala atau gangguan keamanan.

“Kami berharap pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel) aman dan lancar. Kemudian, pasokan kebutuhan menjelang lebaran lancar, dan warga bisa menyambut lebaran idul fitri dengan sukacita serta bahagia bersama keluarga,” harapnya.(*)

Komentar