DPRD Buru Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati Buru, ini Nama-namanya

BERITAMALUKU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru akan mengusulkan tiga nama, sebagai bakal calon Pj Bupati Buru.

Adapun ketiga nama yang diusulkan oleh fraksi-fraksi di DPRD Buru, yaitu Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy, Sekertaris Daerah (Sekda) Buru M. Ilyas Hamid dan Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Buru Sugeng Widodo.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Buru, M. Rum Soplestuny saat dikonfirmasi berita-maluku.com via whatsapp, Selasa (4/4/2023).

“Nama-nama yang diusulkan, yakni Djalaluddin Salampessy, M. Ilyas Hamid dan Sugeng Widodo,” ungkap Rum Soplestuny, Selasa sore.

Dia menjelaskan, ketiga nama itu telah disepakati bersama oleh seluruh anggota DPRD Buru, dan secepatnya dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pada tanggal 6 April 2023, nama yang diusulkan sudah harus masuk ke Kemendagri,” ungkapn Ketua DPRD Buru.

Pantauan berita-maluku.com pukul 17:30 WIT di kantor DPRD Buru, hasil kesepakatan ketiga nama untuk bakal calon Pj Bupati Buru itu, melalui rapat pleno tertutup.

Rapat pleno tersebut digelar di Lantai II ruang rapat DPRD Buru, yang dihadiri oleh selurung anggota DPRD, yang berjumlah 25 orang.(*)

Komentar