Jalan Rusak di Huamual-SBB Tak Kunjung Diperbaiki

BERITAMALUKU.COM – Kerusakan jalan di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan bertahun-tahun lamanya. Namun, hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Padahal, jalan tersebut merupakan jalur perputaran ekonomi di Kabupaten SBB.

Pantauan berita-maluku.com, Minggu (26/3/2023), kurang lebih ada sekitar 10 kilo, jalan di Kecamatan Huamual mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ruas jalan yang rusak itu, mulai dari Dusun Tahan Goyang hingga Dusun Katang, Desa Lokki.

Jadi, bagi pengendara roda dua yang ingin melintasi jalur tersebut ekstra hati-hati, sebab sebagian badan jalan sudah tertutup lumpur.

Ruas jalan di Dusun Olas, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Maluku mengalami rusak parah, Minggu (26/3/2023).

Selain ditutupi lumpur, sebagian jalan juga berlubang, becek dan digenangi air, saat musim penghujan tiba.

Sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk melintas.

“Kita yang sering melintasi jalan ini merasa sangat menderita. Karena belum perna diperbaiki,” keorang pengendara, Rustam kepada berita-maluku.com, Minggu siang.

Menurutnya, dengan kondisi jalan seperti itu, kemungkinan besar ada pengendara mengalami kecelakaan.

“Pasti ada saja orang (pengendara) jatuh, soalnya jalan sudah rusak parah,” ujarnya.

Rustam berharap, agar ruas jalan yang rusak segera diperbaiki, supaya masyarakat tidak takut saat melibtasi jalan itu ketika musim penghujan.

“Kita cuman berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB dan Pemrov Maluku secepatnya memperbaiki jalan yang rusak,” harapnya.

Komentar