Masyarakat Keluhkan Listrik di SBB-Maluku Selalu Padam Jelang Puasa

BERITAMALUKU.COM – Sejumlah pelanggang listrik di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, keluhkan terkait kinerja pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Piru.

Pasalnya, beberapa hari lagi sudah memasuki bulan puasa, namun pemadaman listrik kembali terjadi.

Pantauan berita-maluku.com, terjadi pemadaman listrik di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, sejak pukul 18:00 WIT hingga saat ini, Selasa (21/3/2023).

Pemadaman itu dilakukan tanpa ada pemberitahuan jelas dari pihak PLN, sehingga masyarakat menilai kinerja PLN Piru kurang begitu bagus.

Salah seorang pelanggang, Ongen (31) mengatakan, seharusnya jelang hari-hari besar seperti ini, listrik sudah normal.

“Setiap jelang puasa pasti ada saja pemadaman listrik. PLN ini harusnya tunjukan kinerja yang bagus. Harus lakukan pengawasan, manajemen evaluasi, kenapa setiap tahun masih sama seperti itu,” kata Ongen kepada berita-maluku.com, Selasa malam.

Dirinya menyebutkan, apabila ada perbaikan aliran listrik, seharusnya pihak PLN memberikan informasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat tau terkait dengan pemadaman tersebut.

“Kita tidak tau pasti terkait dengan pemadaman listrik itu, karena tidak ada informasi dari pihak PLN. Jadi, kita menduga pemadaman ini dilakukan secara sepihak oleh PLN,” katanya dengan nada tinggi.

Dirinya berharap, pihak PLN dapat melihat kondisi saat ini, karena sudah memasuki bulan puasa. Jadi, aliran listrik sudah normal, dan tidak ada lagi pemadaman.

“Kita cuman bisa berharap listrik di SBB itu normal, karena listrik merupakan kebutuhan masyarakat,” harapnya.(*)

Komentar