Terkait Bentrok di Maluku, DPC PERMAHI Ambon Serukan Aksi Cinta Damai

BERITAMALUKU.COM – Akhir-akhir ini sering terjadi konflik antar saudara di beberapa daerah di Maluku.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Ambon, menyuarakan aksi cinta damai, Rabu (1/03/2023).

Hal itu dilakukan agar masyarakat dan penegak hukum di Maluku, dapat mencegah konflik antar saudara itu kembali terjadi.

Ketua Umum DPC PERMAHI Ambon, Rizky Gunawan Taniloton, meminta agar masyarakat tidak terprovokasi terus menerus persoalan konflik di beberapa daerah di Maluku.

“Seharusnya masyarakat tidak terpengaruh oleh isu provokator terus-menerus persoalan konflik yang terjadi di Maluku,” kata Gunawan.

Ia meminta kepada pemerintah daerah bersama dengan pihak penegak hukum TNI-Polri untuk lebih fokus dalam menyelesaikan konflik yang terjadi.

“Pihak aparatur negara bisa menumbuhkan rasa keamanan terhadap masyarakat, dan juga kami mensuport serta memberikan apresiasi penuh terhadap penegak hukum yang sudah berupaya dan selalu turut dan hadir dalam memberikan rasa keadilan di masyarakat,” pintahnya.

Dirinya berharap, masyarakat juga harusnya bisa membantu pemerintah dalam menangani konflik yang terjadi.

“Sebagaimana kita masyarakat harusnya juga memberikan suport kepada pihak penegak hukum dalam menyelesaikan konflik, agar bisa menciptakan perdamaian di Maluku,” harap Gunawan.(*)

Komentar