Jelang Pemilu 2024, DPC Gerinda Kabupaten Buru Telah Membuka Pendaftaran Caleg

BERITAMALUKU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Buru, secara resmi membukan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg), jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pendaftaran itu mulai dibuka, sejak Senin, 16 Januari 2023 sampai Senin, 6 Februari 2023, untuk lokasi pendaftaran bertempat di Sekertariat DPC Gerindra Kabupaten Buru.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru, Asis Tomia, saat diwawancarai berita-maluku.com, Senin (16/1/2023).

“Alhamdulillah DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru, tanggal 31 Desember 2023, saya diberi amanah oleh DPD Gerindra Provinsi Maluku, lewat surat keputusan menunjuk saya selaku Plt Ketua DPC Gerindra Kabupaten Buru, menggantikan Alm. Jabar Wailusu,” kata Asis.

“Olehnya itu, ada beberapa langkah yang telah saya lakukan selaku Plt Ketua DPC, sesuai instruksi Ketua DPD, salah satunya yaitu telah membentuk tim penjaringan calon Legislatif untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang,” lanjut Asis.

Asis mengungkapkan, melalui rapat-rapat terbatas antara DPC dan tim telah diputuskan, untuk membuka pendaftaran secara umum, kepada seluruh putra putri terbaik di negeri Bupolo.

“Ketua tim, sekertaris dan beberapa orang telah dibentuk, untuk membantu tim itu sendiri. Tim itu diketuai oleh Nady Wali, selaku Anggota DPRD Gerindra Kabupaten Buru aktif,” ungkap Asis.

Menurutnya, prosedur pendaftaran dilakukan dalam beberapa tahapan, kemudian baru penetapan.

“Pendaftaran itu ada dua tahapan, pertama pengambilan formulir dan pengembalian formulir pendaftaran. Setelah itu baru dilakukan penetapan calon dari Partai Gerindra di tiga daerah pemilihan (Dapil),” pungkasnya.(*)

Komentar