Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ; TNI AU Hadir untuk Melindungi Tanah Air dan Angkasa Indonesia Tercinta

BERITAMALUKU.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, TNI Angkatan Udara (AU) senantiasa hadir dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia yang kita cintai bersama.

Amanat Kasau ini disampaikan Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya, saat memimpin apel luar biasa di Aron Lanud Dominicus Dumatubun, Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin, 2/1/2023.

Kemudian dirinya mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan Tahun Baru kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya, Kasau memberikan apresiasi secara khusus kepada prajurit TNI AU, karena telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru.

Kasau menyebutkan, karena sepanjang Tahun 2022 lalu, beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI AU.

“Sebagai insan hamba Tuhan yang bertakwa, saya mengajak kita semua untuk mensyukuri berbagai pencapaian tersebut, karena sejatinya keberhasilan tugas adalah berkat rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sejumlah anggota TNI Angkatan Udara mengikuti apel luar biasa di Aron Lanud Dominicus Dumatubun, Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin, 2/1/2023.

Kasau juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI AU, atas pengabdian yang telah diberikan selama Tahun 2022.

“Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI AU, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri,” katanya.

Dikatakan, Tahun 2022 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai ujian bencana alam, seperti tanah longsor dan gempa bumi di Cianjur, erupsi gunung Semeru, serta paling utama adalah tantangan dalam melaksanakan pemulihan untuk bangkit dari Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI AU mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat terdampak bencana secara langsung,” tutur Kasau.

Lanjutnya, Kasau mengapresiasi untuk kegiatan internasional, TNI AU juga telah turut menyukseskan Indo-Defence Tahun 2022 di Jakarta, hingga Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali.

“TNI AU telah membuktikan kesiapan terbaiknya dalam mendukung berbagai perhelatan penting, di mana seluruh mata dunia tertuju pada bangsa Indonesia,” ujarnya.

Apel tersebut diikuti Para Kadis, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Dominicus Dumatubun.(*)

Komentar