Seorang Wanita Diduga Gantung Diri Akibat Sering Bertengkar dengan Suami

Berita-Maluku — Seorang wanita ditemukan gantung diri di dalam kamar rumahnya, di kawasan BTN Hamzy, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Kamis 24 November. Jasadnya tergantung dengan kain sarung yang melilit lehernya.

Jasad wanita itu berinisial ADL ditemukan pertama kali oleh orang tuanya lantaran mendengar suara tangisan anaknya sebelum kejadian. ADL merupakan seorang ibu rumah tangga yang ditinggal suami berdinas di luar kota.

“Keterangan saksi pertama berawal dari mendengar suara tangisan anaknya (korban). Saksi berusaha membuka pintu kamar dengan obeng dan ditemukan tidak bernyawa,” ujar Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K Sambolangi, Kamis, 24 November.

Lebih lanjut, saat pintu berhasil dibuka oleh orang tua ADL, kondisi wanita berusia 23 tahun itu sudah dengan posisi tergantung. Ada kain sarung yang merupakan gantungan ayunan sang buah hati melilit di lehernya.

“Informasi yang kami terima, korban kerap bertengkar dengan sang suami dan beberapa kali mencoba melakukan aksi bunuh diri tapi dicegah oleh orang tuanya,” jelasnya.

Lia menyebut, suami ADL saat kejadian tidak berada di rumahnya lantaran bekerja di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Atas kejadian ini keluarga korban menerima dan tidak keberatan atas meninggalnya korban. Sehingga pihak keluarga menolak guna dilakukan autopsi,” katanya.

Sebagaimana dijelaskan Lando, ayah ADL, Najamuddin (51) membeberkan, awalnya sekitar pukul 23.00 wita ADL masuk ke dalam kamarnya. Kemudian sekitar pukul 03.00 wita ia mendengar sang anak menangis, sehingga ia pun langsung ingin membangunkannya.

Namun, saat ia memanggil dan mengetuk pintu kamar anaknya, tidak ada jawaban sama sekali. Pintu kamarnya bahkan terkunci.

“Saya berusaha membuka pintu kamar anakku menggunakan obeng, pas kamar terbuka sata langsung kaget liha anak ku ternyata gantung diri menggunakan sarung yang dikaitkan ke besi ayunan anak nya,” ujarnya.

Selanjutnya atas peristiwa ini, pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab ADL nekat mengakhiri hidupnya sendiri.(*)

Komentar