Resmikan Koramil Waepao, Danrem Binaiya ; Keberadaan Koramil Bisa Berikan Keamanan Kepada Masyarakat

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Komandan Korem (Danrem) 151/ Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva meresmikan kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 1506-04/Waeapo di Kabupaten Buru, Maluku, yang telah selesai direhab. Kamis (6/6/2024).

Koramil Waeapo merupakan salah satu koramil di jajaran Kodim 1506/ Namlea, terletak di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo.

Program rehab swakelola itu bertujuan untuk meningkatkan fasilitas serta kenyamanan kerja bagi anggota koramil dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh anggota koramil dan warga dalam menyelesaikan rehabilitasi kantor tersebut.

“Saya meresmikan Koramil 1506-04/Waeapo, semoga dengan peresmian ini koramil kita bisa membantu masyarakat sekitarnya dengan maksimal mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh,” kata Danrem.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 1506/ Namlea beserta ibu, bahwa pekerjaan ini tepat sasaran, tetap waktu dan cepat selesai. Kemudian kepada Camat dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan positif kepada kita, sehingga keberadaan koramil ini bisa membawa keamanan bagi seluruh masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan Waeapo ini,” lanjut ia menambahkan.

Orang nomor satu di Korem 151/ Binaiya itu berharap, dengan adanya koramil yang sudah direhab ini, mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan, terutama tentang pembinanaan teritorial, serta bagaimana membangun rasa nasionalisme masyarakat untuk mencintai bangsa kita, membangun bangsa kita dengan ikhlas dan jujur untuk menuju Indonesia emas di Tahun 2024 ini.

“TNI-AD selalu bersama rakyat dan bersatu dengan alam untuk negara kesatuan republik indonesia,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, TNI-AD saat ini telah membangun sejumlah fasilitas umum kepada masyarakat yang ada Kabupaten Buru, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat hari ini, besok dan seterusnya.

“Terima kasih kepada seluruh warga yang ada di sini, karena sudah bekerjasama dengan baik barsama TNI-AD,” pungkasnya.

Diketahui, kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan Danrem 151/ Binaiya itu terkait dengan peresmian kantor Koramil 1506-04/ Waeapo dan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di wilayah Kodim 1506/ Namlea.

Saat melaksanakan kunjungan di Kabupaten berjuluk Bupolo itu, Danrem didampingi Ketua Persit KCK PD Korem 151/ Binaiya.

Bersama Kasrem 151/ Binaiya Kol Inf Gatot Heru Buana dan Wakil Ketua Persit KCK PD Korem 151/ Binaiya.

Selanjutnya, Kasi Intel Korem 151/ Binaiya Kol. Asis Syarifuddin dan istri, serta Kasiter Korem 151/ Binaiya Kol. Inf D.C Soumokil.

Peresmian rehab swakelola kantor Koramil 1506-04/ Waeapo ini tandai dengan pemotongan tali pita, dan diakhiri dengan peninjauan fasilitas bangunan.(*)

Komentar