Tingkatkan dan Jaga Hubungan Baik, Dansatgas TMMD Kodim Namlea Komsos Dengan Masyarakat

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Komandan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Letnan Kolonel Arhanud Agus Nur Fujianto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru,Maluku. Kamis (9/5/2024).

Hal itu dilakukan guna menjaga dan meningkatkan hubungan baik antar sesama, serta kelancaran proses pembangunan melalui Program TMMD Ke-120.

“Kehadiran kami di Desa Waenetat selain melaksanakan pembangunan drainase dan sasaran tambahan sumur air bersih untuk masyarakat melalui Program TMMD Ke-120,” kata Dandim 1506/Namlea.

“Kodim 1506/Namlea juga melalukan berbagai kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian/perkebunan, wawasan kabangsaan, hukum dan komsos seperti yang saat ini kita lakukan,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan Komsos seperti ini tentunya sering dilakukan, sehingga hubungan dengan masyarakat setempat terus terjaga dengan baik, serta pembangunan pun dapat berjalan lancar.

“Hal tersebut kita lakukan sesuai dengan arahan Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, yaitu jaga jati diri seorang TNI, jaga hubungan baik dengan masyarakat serta bantu kesulitan masyarakat,” ungkap Dandim.

Kegiatan yang dilaksanakan itu sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, serta mereka juga mengucapkan rasa terima kasih.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea yang telah melaksanakan pembangunan di Desa Waenetat dan juga melaksanakan berbagai kegiatan positif, seperti memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, memberikan penyuluhan kesehatan, pertanian/ perkebunan dan juga sering berkomunikasi dengan masyarakat,” ucap salah satu warga.(*)

Komentar