Tim Keslap TMMD-120 Kodim Namlea Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis ke Masyarakat

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Tim Kesehatan dari Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang beroperasi di wilayah Kodim 1506/Namlea, dengan penuh semangat melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku. Kamis (09/05/2024).

Pengecekan kesehatan itu dilakukan secara gratis, karena hal itu merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD ke-120 untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dan warga setempat.

Dalam pemeriksaan itu, warga desa dapat berkonsultasi tentang masalah kesehatan, agar mendapatkan penanganan medis yang diperlukan, dan menerima saran-saran tentang pola hidup sehat.

Anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-120, Serda Johan Kabau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memastikan, bahwa masyarakat layak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan warga Desa Waenetat, dan ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan,” ungkap Serda Johan.

Dirinya menyebutkan, dalam upaya bersama untuk membangun desa ini, kesehatan masyarakat adalah salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan.

“Warga Desa Waenetat merasa sangat bersyukur atas kehadiran Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-120 ini dan menyambut baik upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka,” pungkasnya.

Diberitakan, sebagai wujud bakti kepada masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan daerah, Kodim 1506/ Namlea melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

Upacara tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy, ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan pemukulan tifa, yang digelar di Desa Waeleman, Kecamatan Waelta, Kabupaten Buru, Maluku. Rabu (8/5/2024) kemarin.

Kegiatan bertemakan darma bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan wilayah itu dilaksanakan selama satu bulan. Dan dalam pelaksanaan TMMD itu ada berbagai program yang dikerjakan, baik secara fisik maupum nonfisik.

Prajurit yang dilibatkan dalam program TMMD ke-120 itu teridir dari, 51 prajurit Kompi Senapan B 735/Nawasena, 10 prajurit Detasemen Zeni Tempur 5/Cakti Mandraguna, 10 Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Namlea dan 10 personil Polsek Mako.(*)

Komentar