Tingkatkan Kualitas Prajurit, Puluhan Anggota Kodim Namlea Ikuti UTP Jabatan

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Puluhan anggota Kodim 1506/ Namlea mengikuti Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Itelejen (UTP Jab Ter dan Intel), Selasa (26/03/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1506/ Namlea itu berlangsung selama tiga hari, dan pesertanya terdiri dari Prajurit Teritorial (Babinsa) dan anggota Intelejen mulai dari pangkat Prajurit Kepala (Praka) sampai dengan Pembantu Letnan Satu (Peltu).

Komandan Kodim 1506/Namlea Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, melalui Pjs. Perwira Seksi Operasi Kodim 1506/Namlea, sekaligus Komandan Latihan (Danlat), Lettu Inf. Usrin Sanduan mengatakan, latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 1506/Namlea dan jajaranya, dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

“Dengan UTP jabatan ini, setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” kata Danlat saat mengambil apel pengecekan, Selasa pagi.

Perwira dengan pangkat dua balak itu menegaskan, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD di dalam wilayah atau masyarakat, agar tidak timbul gejolak dan persoalan.

Serta, selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang, dan terjadi di wilayahnya, sehingga dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatanya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan,” tegasnya.

Dirinya berharap, setelah mengikuti kegiatan UTP jabatan ini, para prajurit dapat meningkatkan keterampilan sesuai dengan bidangnya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini para prajurit dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam spesialisasi jabatan militer, guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” harapnya.(*)

Komentar