Tukuboya Siap Bertarung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Buru

BERITAMALUKU.COM, Namlea – M. Rustam Fadly Tukuboya siap bertarung dan mencalonkan diri sebagai Bupati-Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“In sya Allah kalau Partai Gerindra memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Buru, maka saya akan maju bersaing dengan calon-calon yang lain,” kata Tukuboya, Minggu (25/2/2024).

Dirinya menyebutkan, sikap yang diambil itu merupakan loyalitas dirinya terhadap partai, sehingga dirinya siap untuk menjalankan amanat tersebut.

“Apabila diijinkan dari partai, sebagai kader partai yang patuh dan loyal saya tidak akan menolak,” ujarnya.

Diketahui, M. Rustam Fadly Tukuboya merupakan anggota DPRD Buru aktif periode 2019-2024, yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera (GRS).

Kini dirinya juga dipastikan bakal melenggang ke kursi DPRD Buru untuk kedua kalinyapada periode 2024-2029.

Sehingga ia sangat optimis akan memenangkan pertarungan pada Pilkada nanti, jika mendapat dukungan politik dan anggaran memadai.

“Calon Bupati Buru maupun Wakil BupatiĀ  bukan saja orang yang memenuhi syarat administrasi saja, tapi harus mengenal wilayah dan dikenal masyarakat, dan saya punya modal itu,” ucap Tukuboya.

Ia juga mengucakan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan Namlea dan Lilialy, karena telah memberikan dukungan, kepercayaan dan doa sehingga dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Buru untuk periode berikutnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan partai Gerindra saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada tim pemenangan dan keluarga, serta para saksi di semua TPS yang telah bekerja secara maksimal hingga mampu menghantarkan saya untuk menduduki kursi parlemen Buru yang kedua kalinya. Insha Allah saya akan amanah dalam mengemban tugas-tugas kerakyatan ini,” pungkasnya.(*)

Komentar