Dahlan Kabau ; Pencairan Dana BOSP Tahap Satu ke 204 Sekolah di Buru Tahun 2024 yang Tercepat

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy menyerahkan 204 rekomendasi pencairan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahap pertama tahun 2024 untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kepada Bank Maluku, mulai Senin 22 Januari 2024.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilaksanakan di Aula kantor Bupati Buru, Namlea. Senin (22/1/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Buru, Dahlan Kabau mengatakan, penyaluran BOSP Tahun 2024 yang paling tercepat.

“Sehingga di hari ini Senin 22 Januari, Bupati Buru memberikan rekomendasi penyaluran tahap pertama gelombang I kepada Kepala Bank Maluku untuk proses penyaluran kepada unit satuan pendidikan SD dan SMP berjumlah 204 sekolah,” kata Dahlan.

Dirinya mengungkapkan, yang sudah bisa pencairan tahap pertama gelombang 1 totalnya 194 sekolah.

“Dengan rincian untuk SD 137 sekolah dan SMP sebanyak 57 sekolah. Lalu yang belum pencairan 10 sekolah dengan rincian SD 9¬† sekolah dan SMP ada 1 sekolah,” ungkapnya.

Kabau menegaskan penyaluran ini menjadi tahap pertama gelombang I dengan target pasar bulan Maret 2024 mendatang selesai seluruh disalurkan.

“Targetnya, pada bulan Maret 2024, seluruh satuan pendidikan telah menerima Dana BOSP tahap I,” jelasnya.

Ia menambahkan tahun ini merupakan penyaluran tercepat dan terbaik serta merata diseluruh sekolah.

“Dengan harapan hadirnya penyaluran yang lebih cepat agar mendukung satuan pendidikan untuk melakukan perencanaan yang lebih tepat dan penggunaan dana yang lebih bermanfaat dalam upaya¬† mewujudkan pendidikan yang maju serta berkarakter menuju Indonesia emas Tahun 2045,” pungkasnya.(*)

Komentar