Kelompok Tani di Desa Waetele-Buru dapat Bantuan Benih Padi 4,4 Ton

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Tujuh kelompok tani di Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, mendapat bantuan benih padi sebanyak 4,4 ton.

Bantuan benih padi itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, selajutnya disalurkan ke kelompok tani melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Waetele.

Pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di Gudang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Waetele. Selasa (28/11/2023). Dan dihadiri langsung Kepala Desa (Kades) Waetele Aam Purnama, Ketua BPD Jaenudin, Petugas Penyuluh Lapangan Mustakim Umamiti, Ketua Gapoktan Haryanto, serta Ketua Kelompok Tani dan Petani Desa Waetele.

“Bantuan benih padi ini dibagikan untuk 7 kelompok tani, dengan total 4.375 kg atau sekitar 4,4 ton, dengan rincin 25 kg/ ha,” kata Kades Waetele Aam Purnama, Selasa siang.

Aam berharap, dengan adanya bantuan benih padi tersebut, para petani bisa meningkatkan produktifitas hasil panen dan dapat memenuhi kebutuhan beras khususnya di wilayah Desa Waetele.

“Semoga bantuan benih ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Waetele, nantinya para petani di 7 kelompok ini dapat mengambil benih sesuai jumlah lahannya,” harapnya.

Sebagai Kades Waetele, Aam menyampaikan terimakasih kepada Pemda Buru, atas bantuan benih padi yang diberikan, semoga ke depan program seperti ini tetap berlanjut.

“Kami mewakili masyarakat Desa Waetele mengucapkan terimakasih kepada Pemda Buru atas bantuan benih padi yang diberikan, semoga bermanfaat bagi petani, dan kualitas padi dapat ditingkatkan. Semoga program ini dapat berlanjut, dan bukan hanya benih tapi ada bantua obat-obatan juga pupuk,” pungkasnya.(*)

Komentar