6 Kadus di Desa Lokki-SBB Terima SK dari PJ Lokki Ambrosis Puttileihalat

BERITAMALUKU.COM, Piru – Sebanyak 6 Kepala Dusun (Kadus) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepala dan tenaga administrasi dari Penjabat Desa Lokki Ambrosis Puttileihalat di Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Jumat (13/10/2023).

Para Kadus yang mendapat SK diantaranya, Dusun Katapang Sulaiman, Dusun Ani La Ode Anda, Dusun Olas Nurdin, Dusun Tanah Goyang Munir Bufakar, Dusun Siaputih Oktofianus Maimina dan Dusun Laala Ramly Payapo.

Kemudian, tenaga administrasi yang di SK-kan yakni, Dusun Katapang Samsul Syukur, Dusun Ani Maya Manaban, Dusun Olas La Angky, Dusun Tanah Goyang Jusmin Papalia, Dusun Siaputih Piter Niwilepu dan Dusun Laala Ahmad Rumain.

SK tersebut dikeluarkan berdasarkan nomor 141/1084/DS-LK/X/2023, pada 13 Oktober 2023, tentang Pengangkatan Kepala dan Tenaga Administrasi.

Tampilan SK Kadus yang dikeluarkan Pj Desa Lokki, Jumat (13/10/2023).

Hal itu juga tidak terlepas dari janji Penjabat Desa Lokki pada September 2023 lalu, untuk mengeluarkan SK kepada sejumlah Kadus.

Penjabat Desa Lokki Ambrosis Puttileihalat mengatakan, Kadus yang telah mendapatkan SK harus bertangungjawab dan bekerja serius.

“Para Kadus yang sudah di SK-kan harus melaksanakan tugas-tugas pemerintah desa secara serius. Selain itu mereka juga dipercayakan oleh masyarakat untuk itu harus amanah,” kata Puttileihalat kepada berita-maluku.com, Jumat malam.

Dengan adanya SK Kadus, masyarakat sangat mengapresiasi Pj Desa Lokki, sebab dapat mengambil keputusan yang luar biasa, sehingga tidak dapat menumbal masalah sosial di masyarakat.

Tampilan SK Tenaga Administrasi/ Sekertaris yang dikeluarkan Pj Desa Lokki, Jumat (13/10/2023).

“Kita sangat sepakat dengan SK yang dikeluarkan PJ desa Lokki, semoga dengan diterbitkan SK tersebut masalah yang ada di masyarakat dapat selesai,” kata salah saeorang warga.

Dirinya juga berharap, para Kadus yang mendapat SK tersebut bisa bekerja dengan baik.

“Kita berharap mereka (Kadus) bekerja sesuai Tupoksi, kalaupun tidak serius dan tidak bertanggungjawab Pj Desa Lokki jangan segan-segan untuk menggantikan. Sebab, masyarakat berharap yang terbaik,” harapnya.(*)

Komentar