Ratusan Pelajar & Warga di Kecamatan Waplau-Pulau Buru Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-78

BERITAMALUKU.COM, Namlea – Ratusan pelajar dan masyarakat di Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Maluku, turut serta mengambil bagian dalam sebuah karnaval yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pegelaran Karnaval Budaya Nusantara tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Rabu (14/8/2023).

Para peserta karnaval dilepas secara resmi oleh Kapolsek Waplau Ipda Charles Langitan, ditandai dengan mengibarkan bendera star.

Kegiatan Karval Nusantara tersebut diikuti para siswa-siswi SMA, SMP, SD, PAUD dan majelis taklim se-Kecamatan Waplau yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Peserta karnaval laksanakan konvoi/ pawai menggunakan roda empat, toda dua dan jalan kaki, dengan rute dari lapangan Desa Lamahang menuju lapangan kantor Polsek Waplau, Desa Waplau.

Pada kesempatan itu, Camat Waplau Abdul Hamid Buton mengajak masyarakat di Kecamatan Waplau untuk menanamkan rasa nasionalisme.

“Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023, sehingga mari kita tanamkan rasa nasionalisme di dalam diri,” kata Hamid dalam sambutannya.

Dikatakan, semoga lewat kegiatan karnaval nusantara tersebut, budaya Nusantara yang ada di Indonesia dapat dipertahankan dan lestarikan.

“Terus regenerasikan nilai-nilai budaya kepada anak cucu kita,” pintah Hamid.(*)

Komentar