Sekjen KMHDI Resmi Mendaftar Calon Ketua Umum KMHDI

BERITAMALUKU.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) I Wayan Darmawan resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Presidium PP KMHDI Periode 2023-2025.

Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan berkas ke email Tim Seleksi Presidium PP KMHDI, Sabtu (22/7/2023).

“Benar, hari ini saya secara resmi telah menyerahkan syarat administrasi calon Presidium PP KMHDI kepada Tim seleksi melalui email Tim Seleksi,” ujar Darmawan kepada wartawan, Sabtu siang.

Sebagai syarat administrasi pencalonan, Darmawan melampirkan berbagai berkas persyaratan yang menjadi syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh Tim Seleksi.

“Berkas saya kirim sebagai syarat calon presidium hari ini berupa, bukti telah mengikuti Diklat Menejemen Organisasi, Training of Trainer, Kaderisasi Tahap 1, Kartu Tanda Anggota (KTA), bukti pernah menjadi pengurus KMHDI dan surat keterangan sehat dari rumah sakit,” ungkapnya.

Selain berkas administrasi pribadi, Darmawan juga menyertakan rekomendasi dari tiga pimpinan cabang atau daerah, sebagai salah satu syarat wajib pencalonan.

Menurutnya, pencalonan ini telah melalui proses diskusi panjang bersama teman-teman dari berbagai Cabang KMHDI di seluruh Indonesia.

“Pendaftaran saya hari ini telah melalui proses panjang, dengan mendengar dan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak kususnya kader KMHDI dari seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Darmawan masih menjabat sebagai Sekjen PP KMHDI periode 2021-2023 yang dilantik pada Rakernas Tahun 2021 di Bogor.

Rekam jejak Darmawan sebagai kader KMHDI tentu sudah cukup untuk meneguhkan hatinya mendaftar sebagai Calon Ketua Presidium, berbagai jenjang kaderisasi dan struktural organisasi di KMHDI telah dilalui.

Sebelum menjabat sebagai Sekjen KMHDI Darmawan pernah menjabat sebagai Ketua PD KMHDI Sumatera Selatan periode 2018-2020.

Dirinya mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KMHDI ini tentu tidak mudah, namun juga menjadi sebuah kehormatan telah dipercaya untuk berjuang dan ikut dalam kontestasi KMHDI di Palu mendatang.

“Kesempatan dan kepercayaan ini tentu sebuah kehormatan bagi saya, sekarang kita sedang berjuang untuk lolos syarat administrasi agar dapat ditetapkan sebagai Calon Presidium KMHDI oleh Timsel dan dapat ikut dalam kontestasi Mahasabha KMHDI di Palu mendatang,” tandasnya.(*)

Komentar