Ratusan Jalan Berlubang di Namlea Tak Kunjung Diperbaiki

BERITAMALUKU.COM – Ruas jalan di sejumlah lokasi pada pusat Kota Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, alami kerusakan cukup parah.

Namun, hingga saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru belum memperbaikinya.

Sehingga Pemda terkesan menutup mata dari persoalan jalan berlubang yang berjumlah ratusan di badan jalan itu.

Pantauan BeritaMaluku.com di lapangan pukul 11:40 WIT, Senin (19/12/2022), sejumlah lokasi di pusat kota berjuluk Bupolo terdapat jalan berlubang, dengan lebar 10-15 cm.

Akibatnya, banyak pengendara yang melintasi jalanan tersebut mulai menurunkan laju kendaraan mereka, sebab bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Lokasi jalan berlubang diantaranya, ruas jalan samping kantor Bupati Buru, Bundaran RH Mart, Jalan Simpang Lima, Derfas, BTN Dermaga, BTN Tatanggo, Bandar Angin dan Jalan Baru DPRD.

Ruas jalan di Bundaran RH Mart, Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, alami kerusakan.

Seorang pengendara, Saleh (34) mengatakan, Pemda Buru harus memperhatikan kondisi jalan di Namlea, karena itu merupakan salah satu faktor kemajuan daerah.

“Seharusnya sudah diperbaiki, bukan dibiarkan begitu saja, karena daerah mau maju dan tidaknya kita lihat dari kondisi jalan,” kata Saleh saat diwawancarai BeritaMaluku.com, Senin siang.

Ayah dua anak itu berharap, semoga jalan rusak itu segera diperbaiki, dan kalau bisa jangan ditambal, karena tidak butuh waktu lama, ujung-ujungnya akan kembali rusak.

Selain itu, sebagai tukang ojeg, dengan kondisi jalan rusak seperti itu, sudah banyak menjadi korban, ada yang alami kecelakaan lalulintas, dan kerusakan motor.

“Intinya cepat diperbaiki, supaya tidak lagi makan korban, karena ada jalan rusak banyak juga motor rusak, ada tukang ojek jatuh karena tidak melihat lubang di jalan, kiranya siapa harus disalahkan,” pungkasnya.(*)

Komentar